LIBURAN KE JAKARTA - TEGAL - PURWOREJO - JOGJA

Melanjutkan cerita sebelumnya di liburan ke Jakarta. Rute selanjutnya adalah Tegal (rumah kakak ketiga saya). Transportasi yang kami pilih untuk kesitu ialah Kereta Api. Karena kami tidak mau lagi terjebak macet di jalan. Tiket kereta api sebelumnya telah saya pesan melalui situs KA yang ada di internet..(jadi ga perlu antri lagi membeli tiket:) KA Eksekutifnya cukup cozylah.. Perjalanan dari Jakarta menuju Tegal  kurang lebih 6 jam. Kami berangkat pagi. Karena hotel dekat dengan stasiun gambir, jadi gampang dan kami tidak perlu buru2 ke situ pagi2. Sorenya kami sudah sampe di Tegal dan dijemput oleh kakak ipar saya. Di Tegal kami menginap dirumah kakak saya beberapa hari. Hari-hari kami isi dengan berjalan-jalan ke mall yang ada disana seperti Mall Pasific, Mall Rita, dll. Kebetulan kakak ipar saya juga berdagang di mall itu. Saya juga sempat berjalan-jalan dengan motor berdua sama anak saya Lingga berkeliling kota Tegal dan sholat jumat di Masjid Raya.

Perjalanan selanjutnya menuju Purworejo (kampong mama saya). Kali ini kakak saya dan keluarganya ikut serta kesana. Lamanya perjalanan dari tegal ke purworejo sekitar lebih kurang 7 jam dengan mobil pribadi. Kami berangkat sudah sedikit siang. Diperjalanan kami juga sempat beristirahat dan makan di Rumah Makan Pring Sewu. Rumah makannya cukup representative suasananya dan makanannya juga enak-enak. Anak-anak juga senang disana.

Setelah kenyang dan cukup istirahat kami melanjutkan perjalanan menuju Purworejo. Kami sampe di Purworejo magrib. Kami makan malam dulu dirumah nenek saya sebelum mencari hotel untuk menginap karena kami cukup rame yang datang. Sedangkan mama saya nginap dirumah nenek. Malam itu cukup susah mencari hotel. Mungkin karena liburan dan hotel yang ada sedikit, jadi banyak hotel yang full. Namun Alhamdulillah kami dapat juga hotel namun sayangnya tidak ada AC dan air panasnya. Tapi kamarnya cukup luas dan pihak hotel bilang besok ada yang check out dan kami akan dipindahkan ke kamar VVIP yang ada AC dan air panasnya.

Pagi harinya kami sudah diberitahu pihak hotel, karena penghuni kamar VVIP telah check out. Kamarnya sama luasnya, tapi bednya cukup luas 1 bed kingsize dan 1 bed single. Rute kami pada hari itu adalah Candi Borobudur yang cukup dekat..kira2 sekitar setengah jam dari Purworejo. Kami juga mengajak keluarga bulek (adik mama saya) yang ada di Purworejo untuk jalan-jalan ke Candi
Borobudur.. Candi Borobudur merupakan salah satu dari keajaiban dunia. disana kami manfaatkan dengan..hehe berfoto2 juga.

Hari itu cukup exciting..tapi oo.. anak saya Lingga agak panas badannya.:( Jadi kami tidak berlama-lama dan langsung balik ke Purworejo. Malamnya ternyata anak saya Lingga memang demam. Mungkin karena kecapean dan kebetulan ia malas makan karena keasikan maen2. Sedangkan zeim, putra kedua saya, Alhamdulillah sehat. Karena disamping ia masih digendong (belum bisa jalan) dan ia juga masih ASI..jadi ketahanan tubuhnya lebih kuat. Malam itu saya membeli obat di dekat alun2, karena hotel kami dekat alun2 kota dan untungnya Alfamart buka 24 jam. Saya rasa perlu juga untuk membawa obat-obatan dalam pergi berlibur. Saya membeli obat ibuprofen untuk lingga. Panasnya memang cepat turunnya, tapi ternyata ia alergi. Mukanya bengkak. Jadi kami hentikan pemakaiannya. Syukurlah esoknya ia ceria kembali dan berangsur pulih kembali J

Rute kami selanjutnya adalah Jogja. Kurang lebih 1 jam dari kota Purworejo. Namun sebelumnya kami pamitan dulu sama nenek dan berfoto dulu.

Pagi itu perjalanan ke Jogja lancer tanpa macet seperti di Jakarta. Kami langsung menuju hotel di daerah Malioboro yang telah kami boking. Room yang kami pesan sebelumnya untuk 2 hari, terpaksa dijadikan 1 hari saja dikarenakan lingga masih belum fit. Kemudian tiket kereta api yang sebelumnya kami pesan untuk berangkat ke Jakarta 2 hari berikutnya juga kami retur dan jadikan esok malam pulangnya. Jadi di Jogja kami hanya jalan2 di daerah Malioboro. L

Kami pun balik ke Jakarta malam itu dengan KA Argo malam. Subuhnya kami sudah sampe di Jakarta. Kami turun di stasiun Jatinegara karena lebih dekat dengan rumah kakak saya. Di sana kami sudah dijemput oleh kakak ipar saya. Dan kami beristirahat di rumah kakak saya. Hari itu kami juga nginap di hotel karena sudah terlanjur boking. Hari itu kami manfaatkan untuk istirahat saja karena esok harus kembali ke Padang.