MAKNA DI BALIK KARTU

Pernahkan anda memainkan kartu dibawah ini?

Yup..kartu remi. Kartu ini sering juga digunakan untuk hal-hal lain, seperti sulapenkripsipermainan papan, dan pembuatan rumah kartu. Kata “remi” itu sendiri sebenarnya adalah nama salah satu permainan kartu.
Ada 1001 macam permainan kartu. Setiap negara, bahkan wilayah suatu negara, memiliki jenis permainannya sendiri. Di Indonesia, akrab dengan istilah permainan 41“remi”“cangkulan”, dsb. Namun, yang populer di banyak negara misalnya pokercanasta,blackjackcasinosolitairebridge, dengan jumlah pemain yang bisa berbeda-beda.

Namun kita tidak membicarakan tentang permainannya. Dari sekian banyak kartu, kita tidak menemukan angka 1 (SATU).. :]Y ?? Dimana angka "1" ?

mungkin angka "1" digantikan oleh kartu yang sering kita sebut dengan kartu "AS". Menurut saya kartu AS tidak dengan sengaja diganti, tapi memiliki arti dan filosofi yang lebih dari sekedar permainannya.

Kartu AS ada 4 suit atau jenis kartu (Spade, Heart, Diamond, Club) :


1. Kartu AS Club, memiliki makna "kerja kerAS"
2. Kartu AS Diamond, memiliki makna "kerja cerdAS"
3. Kartu AS Spade, memiliki makna "kerja berkualitAS"
dan yang terakhir atau yang ke 4 ini tidak ada di manajemen barat.. Kartu AS Heart, memiliki makna "kerja iklAS".

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari playcard diatas artinya : Apabila kita ingin menjadi nomor "satu" maka kerjakanlah hal diatas, dan lihat perubahannya :)

Comments

Popular Posts