LIBURAN KE JAKARTA

Sebenarnya tidak ada rencana kami untuk menjalani liburan. Berhubung cuti panjang saya jatuh tempo bulan Juli 2011, menurut pimpinan saya harus menjalani cuti panjang sekaligus (1 bulan) disamping target kantor pun telah tercapai..:) saya bingung juga mau pergi kemana :s

Ini merupakan liburan pertama setelah saya menikah dan dianugrahi 2 orang putra. Kami memilih untuk liburan ke Jawa karena keluarga besar saya banyak di Jawa (kampong mama saya). Sedangkan keluarga istri saya di Bukittinggi (Padang, Sumatera Barat). Sekalian untuk memperkenalkan istri dan anak-anak saya dengan sanak sodara yang berada di Jawa.

Terpaksa saya searching2 internet untuk mencari tiket murah. Namun karena perginya mendadak, saya tidak mendapat tiket pesawat, kereta api dan hotel yang murah. Tapi tak apalah,.daripada 1 bulan dirumah aja :’( saya juga membawa serta mama saya untuk berlibur, karena cukup lama mama ga pulang kampong.

Sore itu masuk fax ke kantor saya. Ternyata surat persetujuan cuti dari HR..jadi juga cutinya. Malamnya istri saya mulai packing karena besok kami harus berangkat dari Pekanbaru ke Padang dulu untuk menjemput mama saya..sekaligus nitip mobil di Padang sama papa..:D

Dalam perjalanan dari Pekanbaru ke Padang kami tidak langsung ke Padang, namun stay dulu beberapa hari di rumah mertua Bukittinggi. Hari berikutnya baru kami berangkat ke rumah orang tua saya di Padang. Di Padang kami stay 1 hari dan esoknya berangkat pagi (kira-kira jam 9) dari Bandara International Minangkabau (BIM) Padang ke Jakarta. Perjalanan berjalan lancer dan aman. Alhamdulillah tidak ada delay. Sesampainya siang di Bandara Soetta Jakarta, kami sudah dijemput oleh kakak kedua saya yang berada di Jakarta. Hari itu kami langsung ke hotel yang telah saya boking di internet. Hotel yang kami dipilih dekat dengan Monas alasannya karena pengen dekat kemana2. Sesampainya di hotel kami langsung beristirahat karena kecapean terjebak macet. Sedangkan mama saya menginap di rumah kakak saya.

Esok harinya, pagi hari kami udah pergi marathon pagi di daerah Monas sekaligus niat untuk foto-foto..hehe. ada pameo kalo belum foto di Monas, belum ke Jakarta namanya. Maka hari itu kami tunaikan hajat kami untuk berfoto ria..

Lagi asik berfoto, ternyata hape saya berdering.. ada panggilan dari kakak saya yang sudah menjemput di hotel. Kami kembali ke hotel sebentar dan melanjutkan perjalanan ke rumah kakak saya untuk silahturahmi. Hari itu kami hanya mengisinya dengan acara itu dan kembali ke hotel malam harinya.

Hari berikutnya, pagi-pagi kakak dan keluarganya beserta mama saya sudah menjemput kami sekaligus membawakan sarapan bubur ayam (makanan kesukaan anak 1 saya, Lingga). Perjalanan kali ini ke Puncak dan Taman Safari Bogor. Walaupun kami berangkat pagi, namun tetap terkena macet..(kapan ya Jakarta ga macet..:’() mungkin karena musim liburan juga. Jadi untuk ke daerah-daerah wisata penuh dengan pengunjung.

Karena terkena macet yang parah sekali, akhirnya kami sampai di Taman Safari sore. Kami semua bermain2 sampe senja hari.

Magribnya kami pulang dan sampe di Jakarta malam kira2 jam 10 di hotel..huf cukup melelahkan. Saya rasa lebih banyak waktu yang terbuang dijalan dari pada bermainnya. Malam itu saya dan anak-anak tidur sangat nyenyak karena kecapean. Kami harus istirahat karena masih banyak rute yang akan ditempuh.

Esoknya, seperti biasa kami dijemput kakak saya. Kali ini rutenya ke rumah kakak istri saya yang ada di daerah Cililitan. Kakak istri saya tinggal di daerah itu karena dia berdagang di PGC. Namun karena kami belum pernah kesitu, kami kontak dulu via hp untuk menunjukkan jalan menuju kesana. Syukurlah akhirnya ketemu juga. Kami bersilahturahmi dulu beberapa jam sambil istirahan dan kemudian melanjutkan perjalanan ke PGC tempat kakak istri saya berdagang. Sambil jalan-jalan dan shoping..:p

Sorenya kami kembali ke hotel dan beristirahat karena esoknya kami akan berangkat ke Tegal menemui kakak ketiga saya (diatas saya) yang berada di situ.