OPTIMASI PENGGUNAAN MEDIA ADVERTENSI



The American Product Corporation telah menentukan untuk melakukan eksperimen pemasaran sebagai tindakan uji pasar. Mereka bermaksud menentukan kombinasi optimal penggunaan berbagai media advertensi dan frekwensinya. Selama dua tahun terakhir, kelompok riset pemasaran perusahaan telah mengumpulkan data yang berkaitan dengan penjualan dan penggunaan media advertensi.

Tabel Estimasi Unit Penjualan Dengan Penggunaan Tiga Media Advertensi
Frekwensi Per Periode
Estimasi Unit Penjualan Dengan Media Advertensi
A
B
C
1
125
140
225
2
200
240
275
3
225
265
310
4
250
300
350

Biaya penggunaan media advertensi setiap frekuensi penggunaannya untuk A = $3,000.00 ; B = $5,500.00 ; dan C = $9,000.00. Dana anggaran untuk penggunaan media pada bulan ini terbatas sampai dengan $22,000.00. Penggunaan frekuensi media C terbatas hanya sampai 1 kali mengingat biayanya sangat mahal.

Comments

Popular Posts