OPTIMASI PENGGUNAAN MEDIA ADVERTENSI
The American Product
Corporation telah menentukan untuk melakukan eksperimen pemasaran sebagai
tindakan uji pasar. Mereka bermaksud menentukan kombinasi optimal penggunaan
berbagai media advertensi dan frekwensinya. Selama dua tahun terakhir, kelompok
riset pemasaran perusahaan telah mengumpulkan data yang berkaitan dengan
penjualan dan penggunaan media advertensi.
Tabel Estimasi Unit
Penjualan Dengan Penggunaan Tiga Media Advertensi
Frekwensi Per Periode
|
Estimasi Unit Penjualan Dengan Media Advertensi
|
||
A
|
B
|
C
|
|
1
|
125
|
140
|
225
|
2
|
200
|
240
|
275
|
3
|
225
|
265
|
310
|
4
|
250
|
300
|
350
|
Biaya penggunaan media
advertensi setiap frekuensi penggunaannya untuk A = $3,000.00 ; B = $5,500.00 ;
dan C = $9,000.00. Dana anggaran untuk penggunaan media pada bulan ini terbatas
sampai dengan $22,000.00. Penggunaan frekuensi media C terbatas hanya sampai 1
kali mengingat biayanya sangat mahal.
Comments
Post a Comment