PELUNCURAN PRODUK BARU MPV
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan strateginya untuk terus berkembang di pasar otomotif Indonesia dengan didukukung oleh produk-produk baru dan investasi lokal. Sejak tahun 2001 potensi pasar Nissan di Indonesia semakin berkembang secara signifikan. Nissan secara progresif telah mengembangkan berbagai produk yang dapat diterima oleh konsumennya. Indomobil group yang merupakan mitra dari PT Nissan Motor Indonesia pada tahun 2007 secara resmi meluncurkan produk terbarunya di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yaitu Nissan Grand Livina. Kendaraan MPV Medium untuk tujuh penumpang (7-seater) ini menggunakan mesin 1,5L dan 1,8L Grand Livina didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang spesifik yang merupakan produk andalan utama untuk kategori mobil keluarga di kelas MPV.
NMI menargetkan penjualan produk Nissan sebesar 40 ribu unit dan berharap Grand Livina dapat memberikan kontribusi sebesar 60% dari total penjualan tersebut. Pasar mobil keluarga yang dapat menampung penumpang dalam jumlah banyak merupakan pasar dengan permintaan potensial yang sangat besar. Hal ini telah membuat banyak produsen mobil belomba-lomba merubut marketshare MPV. Hal ini akan memperketat kompetisi karena Grand Livina diharapkan akan bersaing ketat dengan para pesaing diantaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Inova yang masih menguasai pasar jenis ini dengan penguasaan pasar sebesar 80%.
Comments
Post a Comment